Aplikasi Penghilang Galau Meski Gak Ada Kuota

Kehabisan kuota internet adalah hal yang paling dibenci oleh kita kaum milenal. Gimana tidak, rasa Jengkel, sebel, bosan, dan mati gaya pun mulai berkecamu dalam jiwa dan raga.. Hmm lebai,,, setuju gak? Ya iya dong, secara Generasi XYZ merupakan generasi yang muncul seiring dengan hadirnya teknologi, sehingga kehidupan sehari-hari di bantu oleh teknologi. 

Belum lagi zaman now, semuanya udah terhubung dengan internet. Sehingga tanpa kuota hidup ini rasanya hambar. Bahkan karena hal ini muncul meme meme yang bertuliskan biar kantong kering yang penting kuota internet gak kering. Wah wah wah…

Nah, untuk menghidupkan kembali mood karena kehabisan kuota. Ada beberapa aplikasi yang dapat menemani kegalauan kamu meski kamu gak ada kuota internet lho…. Diantara nya adalah sebagai berikut.

Facebook
Facebook adalah sosial media terbesar yang sudah dikenal seluruh masyarakat dunia. Rasanya gak mengenal internet kalau gak punya akun facebook. Facebook memiliki program freedom internet untuk bagian-bagian dunia yang jaringannya belum mumpuni atau memiliki harga internet yang mahal, salah satu negara yang jadi sasaran facebook adalah Indonesia. 

Program freedom internet bertujuan agar seluruh masyarakat dunia saling terhubung dengan orang-orang yang dicintainya dimanapun dan kapanpun. Free internet ini dapat dinikmati melalui telepon seluler menggunakan aplikasi free basics by facebook yang bisa di download di Play Store atau App Store. Selain menggunakan aplikasi free basics kamu bisa mengakses facebook melalui http://free.facebook.com. Melalui program ini, siapa saja orang di Indonesia dapat mengakses facebook secara gratis tanpa kuota berkat kerja sama antara Facebook dan operator telekomunikasi lokal diantaranya adalah Indosat Ooredoo dan Telkomsel.

Free Basics
Seperti uraian sebelumnya, Free basics adalah aplikasi besutan Facebook untuk memberikan internet gratis kepada pengguna. Bukan hanya untuk mengakses facebook, tetapi juga untuk mengakses situs-situs lainnya yakni dibidang pendidikan dan pengetahuan ada Wikipedia. Di bidang kesehatan, misalnya, ada BabyCenter dan MAMA yang menyediakan informasi terkait kehamilan dan parenting pada masyarakat dunia. Ada juga SmartBusiness, situs yang membantu user untuk membuat dan menjalankan sebuah bisnis. Informasi berita ada Kompas. Dan lain-lain

Langit Musik
Langit musik adalah aplikasi besutan PT Melon dan bekerja sama dengan Telkomsel untuk melayani dan memberikan konten hiburan. Aplikasi langit musik memberikan akses streaming musik tanpa kuota disertai lirik yang buat kita semakin update lagu terkini. Walaupun pengguna dari operator lain dapat mendaftar untuk menikmati streaming musik, tetapi akses gratis hanya jika menggunakan Operator telkomsel.

My Telkomsel
Aplikasi yang satu ini mungkin tidak terlalu memberikan pengaruh besar untuk mengatasi galau. Tapi mungkin di saat kuota habis kita butuh isi pulsa atau kuota. Nah, karena aplikasi MyTelkomsel adalah bisa diakses tanpa kuota dan sudah terintegrasi dengan TCash, maka kita bisa menggunakannya untuk membeli pulsa atau kuota internet. Selain mudah, membeli pulsa dan kuota melalui aplikasi My Telkomsel selalu ada promo sehingga harganya lebih murah dibandingkan membeli melalui Dial USSD/UMB. Selain Cek pulsa, kuota dan beli Pulsa, banya program program game yang bisa diikuti melalui aplikasi my telkomsel misalnya dengan check in setiap hari dapat Stempel dan POIN telkomsel yang jika sudah banyak dapat ditukarkan menjadi Saldo Tcash atau Kuota internet lho… jadi Siapa tahu dengan mengakses My Telkomsel ternyata Poinmu udah banyak dari hasil pembelian pulsa sebelumnya sehingga dapat kamu tukarkan menjadi kuota internet. Galau pun hilang kwkwk.

Roli
Roli adalah aplikasi periklanan dari Telkomsel yang dapat diakses tanpa mengurangi kuota. Di Roli kita akan mendapatkan KOIN saat menonton iklan, menjawab survai atau bermain game. Koin yang sudah didapatkan dapat ditukarkan menjadi kuota internet, Nelpon SMS, Voucher belanja atau produk loyalti lainnya yang dapat ditukar.

Nah, dengan aplikasi-aplikasi diatas semoga Galau kamu jadi hilang ya….
Jika ada aplikasi tanpa kuota lainnya silahkan tambahkan komentar dibawah. Jangan lupa like, share dan subscribe untuk mendapatkan informasi update lainnya.

~SHARING IS SIMPLE~